About

EKSPEDISI KOPI (EKSKOP)

adalah sebuah perjalanan dari seorang karyawan swasta bernama Wibi Sana Rachmat yang ingin mengenal kopi lebih dalam pada tahun 2015. Sebagai penikmat kopi di sebuah coffeeshop di Jakarta Selatan membuat dirinya ingin mengenal asal-usul kopi itu sendiri. Keinginannya disambut hangat oleh seorang roaster sekaligus Head Barista di coffeeshop tersebut bernama Abdullah Hatim.

Bersama Abdul, kemudian terbentuk konsep belajar mengenal kopi langsung di perkebunan kopi. Project gila yang kami jalankan ternyata mendapatkan respon dari penikmat kopi, owner coffeeshop, roaster & teman-teman yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kopi.

Project perdana kami adakan di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Kami mendapatkan tenaga tambahan dari Jaka Darisman & Muhammad Fahmi asli Bandung. Mereka sama sekali tidak pernah mengerti rasa kopi bahkan berniat mengunjungi kebun kopi sekali pun (lain dulu lain sekarang, mereka jadi menikmati kopi sampai sekarang). Tapi, mereka memiliki keahlian di bidang design. Mereka kami kukuhkan sebagai team design di Ekskop. Ide logo dan gagasan mereka sangat membantu team yang terbatas ini.

Sedikit perjalanan kami ber-4. Next kami akan bocorkan siapa saja di balik terciptanya ide gila ini.

Instagram : @ekspedisikopi

Email          : adminekskop@gmail.com

Advertisements